Laman

24 Sep 2010

PENGARUH NILAI PERSEPSI PELANGGAN DAN PEMASARAN PENGALAMAN TERHADAP MOMEN KEBENARAN UNTUK MENINGKATKAN KESETIAAN PELANGGAN

Penelitian ini menganalisis pengaruh Nilai persepsi pelanggan, pemasaran pengalaman yang mempengaruhi moment kebenaran untuk meningkatkan kesetiaan pelanggan. Obyek penelitian ini adalah pengguna telepon genggam Nokia Semarang Tengah. Permasalahan penelitian merujuk pada fenomena data jumlah pengguna telepon genggam Nokia, yang ditunjukkan oleh penurunan jumlah pengguna telepon genggam Nokia tahun 2005-2008. Permasalahan yang muncul adalah : bagaimana meningkatkan loyalitas pelanggan telepon genggam Nokia di Semarang Tengah. Sebuah permodelan telah dibangun dan tiga hipotesis penelitian telah dirumuskan. Metode sampel menggunakan Random Sampling. Penelitian ini mempergunakan 120 responden dan keseluruhan responden adalah pengguna telepon genggam Nokia di Semarang Tengah. Analisis data mempergunakan Structural Equation Model dengan program komputer Amos 16.0. Dari hasil analisis data terlihat bahwa ketiga hipotesis diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan diantaranya bahwa nilai persepsi pelanggan berpengaruh positif terhadap moment kebenaran. Pemasaran pengalaman berpengaruh positif terhadap momen kebenaran. Moment kebenaran berpengaruh positif terhadap kesetiaan pelanggan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar